Skip to content

Butuh Pemimpin yang Loyal kepada Rakyat

21 Februari 2010

PEMILIHAN WALI KOTA PEMATANG SIANTAR

Baliho Survenov Sirait, salah satu kandidat calon wali kota, di sudut Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. FOTO : FORSAS -- Esbon Y Purba

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pematang Siantar, yang diagendakan pada 9 Juni 2010, semakin dekat. Kampanye para kandidat pun semakin kencang, sehingga membuat masyarakat Pematang Siantar kian berpikir matang kepada siapa pilihan bakal ditentukan.

Di jantung dan berbagai sudut kota, berbagai ukuran spanduk dan baliho bakal calon Wali Kota Pematang Siantar betebaran. Demikian pula posko-posko relawan yang mendukung calon-calon tertentu. Relawan dan simpatisan para bakal calon juga mulai bergerilya. Bahkan disinyalir praktik money politics dan black campaign sudah ditebar bakal calon tertentu.

Namun, dari banyak perbincangan yang dilakukan tabloid ini dengan warga dan calon pemilih, hampir semuanya mengatakan sangat menginginkan pemimpin yang adil dan memihak kepada rakyat. Pemimpin yang tak pandai beretorika belaka.

Masyarakat tidak mau tertipu dan dibodohi karena mereka sadar pilihannya merupakan penentu nasib Kota Pematang Siantar minimal untuk lima tahun ke depan. Oleh karena itu, Pematang Siantar butuh figur pemimpin yang loyal terhadap rakyat.

‘’Jadilah pemimpin yang cerdas, amanah, dan berkerja keras,’’ ungkap Ketua Umum Pimpinan Pusat Forum Harmoni Nusantara (PP FORSAS) Survenov Sirait, putra daerah Pematang Siantar yang siap maju sebagai bakal calon wali kota merespons desakan derasnya suara arus bawah.

Meski demikian, untuk putusan akhirnya Survenov mengatakan masih menunggu dinamika politik yang terjadi, khususnya di tataran elite pusat pemerintahan di Jakarta. Sebab, sebagai pemimpin ormas yang selama ini konsisten mendukung program-program pemerintah dan berkantor di Jakarta, setiap saat dia dan FORSAS yang memiliki kepengurusan di 22 provinsi di Indonesia –dan perwakilan di Jepang, Malaysia, serta Amerika Serikat– diberi tugas dan tanggung jawab yang lebih besar demi kepentingan masyarakat yang lebih luas.

Jika itu yang terjadi, Survenov pun mempersilakan kandidat lain untuk maju asalkan, seperti prinsipnya, yang bersangkutan benar-benar sosok yang cerdas, amanah, dan siap bekerja keras demi kemajuan Pematang Siantar yang menyejahterakan warga masyarakatnya.

Esbon Y Purba I Pematang Siantar

Sumber : Nusantara – Tabloid Forsas / Edisi 9 – Februari 2010

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: