Skip to content

Eddy Sutrisno Mantap Maju Lagi

21 Februari 2010

Eddy Sutrisno. FOTO: FORSAS -- Gulman Simanjuntak

PEMILIHAN WALI KOTA BANDAR LAMPUNG

Wali KotaBandar Lampung Drs. Eddy Sutrisno menyatakan siap mencalonkan diri lagi sebagai orang nomor satu di Bandar Lampung untuk periode 2010-2015. Menurut Eddy seusai menghadiri Seminar Nasional Pendidikan bertema ‘’Revitalisasi Peran Alumni Civic Hukum/PMP/PPKn/PKn dalam Pembangunan Pendidikan Politik Bangsa’’, Sabtu 9 Januari 2010, berbagai tekanan yang ada tidak akan menyurutkan langkahnya untuk mencalonkan diri kembali.

Berbagai upaya penjegalan dan tekanan, bahkan character assassination (pembunuhan karakter) dari beberapa petinggi Partai Golkar di Lampung –berkaitan dengan status Eddy yang kini masih menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Bandar Lampung– telah bergulir. Di antaranya mereka secara sepihak menggelar musyawarah daerah (Musda) oleh Tim Delapan yang dibentuk atas atas instruksi DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung.

Padahal sebelumnya Eddy mengatakan memiliki itikad baik agar mereka duduk bersama membahas persoalan di tubuh Partai Golkar Bandar Lampung bersama Pengurus DPD I dan DPP. Namun kenyataannya itikad baik demi penyelesaian tersebut dijawab dengan Musda sepihak tanpa ada koordinasi dan dukungan dari beberapa pengurus kecamatan serta kader-kader Partai Golkar di Bandar Lampung. Hasil Musda itu memutuskan Heru Sumbodo sebagai ketua yang baru.

Berkaitan dengan masalah itu, Eddy pun menegaskan tidak akan mencalonkan diri dengan kendaraan politik Partai Golkar. Lelaki yang akrab disapa Mas Tri situ malah menyatakan siap meninggalkan partai berlambang pohon beringin tersebut.

DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung telah mendukung pencalonan kembali Eddy sebagai Wali Kota Bandar Lampung yang berpasangan dengan salah satu kader terbaik Partai Demokrat, Dandy Ramadhona Kaligis. ‘’Kami sudah siap berkompetisi dengan balon-balon (bakal calon) yang lain,’’ ujar Eddy, yang masih yakin akan mendapatkan dukungan kader maupun simpatisan Partai Golkar di Bandar Lampung.

Gulman Simanjuntak I Bandar Lampung

Sumber : Nusantara – Tabloid Forsas / Edisi 9 – Fenruari 2010

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: