Skip to content

FORSAS Tangerang Gelar Seminar PDAM

21 Februari 2010

Guna mengetahui dan memahami Corporate Plan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng, Kota Tangerang, pasca-penetapan Perda Penambahan Penyertaan Modal Daerah (PPMD) ke dalam modal PDAM Tirta Benteng, Rabu 13 Januari 2010, FORSAS Kota Tangerang menyelenggarakan Seminar Sehari bertema ‘’Eksistensi PDAM Tirta Benteng Pasca Ditetapkannya Perda Penyertaan Modal’’ di Ruang Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Seminar ini dibuka oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Hery Rumawatine, SH, yang selanjutnya juga bertindak sebagai pembicara. Sedangkan pembicara lainnya adalah Direktur Utama PDAM Tirta Benteng Ir. H. Ahmad Mardju Kodri.

Peserta seminar sekitar 150 orang yang terdiri dari para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi, ormas dan ormas kepemudaan, aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM), pelanggan dan konsumen PDAM, serta Pengurus Pusat FORSAS dan Pengurus FORSAS Provinsi Banten.

’’Seminar ini diselenggarakan untuk memberikan informasi tambahan kepada masyarakat dan memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam menyikapi serta partisipasi tentang penyertaan modal ke PDAM,’’ ujar Ketua PD FORSAS Kota Tangerang Ade Yunus Al-Barzanji dalam sambutan pengantar.

Selain itu, ujarnya menambahkan, seminar tersebut juga merupakan upaya membantu PDAM Tirta Benteng melakukan sosialisasi program secara transparan kepada masyarakat Kota Tangerang.

Hery Rumawatine mengapresiasi inisiatif FORSAS Kota Tangerang dengan menyelenggarakan seminar ini. ‘’Kegiatan seminar seperti ini harus terus dilakukan dan terus didukung untuk menambah informasi masyarakat terhadap segala kebijakan yang diambil oleh Pemerintahan Daerah,’’ ucap Hery, yang juga Penasihat FORSAS Kota Tangerang ini.

Sementara itu, dalam paparannya Dirut PDAM Tirta Benteng H.Ahmad Mardju Kodri menjelaskan secara gamblang tentang Action Plan atau Rencana Kerja PDAM Tirta Benteng hingga tahun 2013. ‘’Dengan adanya penambahan penyertaan modal dari APBD Kota Tangerang, maka PDAM Tirta Benteng akan terus melakukan pengembangan saluran dan mengurangi kebocoran dalam upaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat Kota Tangerang,’’ ujar lelaki yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) ini.

Ade Yunus Al-Barzanji I Tangerang

Sumber : Nusantara – Tabloid Forsas / Edisi 9 – Februari 2010

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: