Skip to content

Peduli Pilkada yang Harmonis dan Demokratis

21 Februari 2010

Konsolidasi FORSAS Serdang Bedagai

Pengurus Daerah FORSAS Serdang Bedagai

Sebagai wujud komitmen dan dukungan untuk selalu menciptakan suasana aman, harmonis, dan tanpa kecurangan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2010 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, PD FORSAS Kabupaten Sergai siap mengawal kelangsungan pilkada agar berlangsung demokratis, aman, dan lancar.

Untuk memantapkan misi tersebut, pada Jumat 8 Januari 2010, pimpinan FORSAS di 17 kecamatan di Kabupaten Sergai melakukan konsolidasi di Desa Sanayan, Kecamatan Sei Rampah.

Pada pertemuan ini, Ketua PD FORSAS Sergai Pandapotan Sinaga –didampingi Wakil Ketua M. Tampubolon dan Sekretaris A. Rahman Saragih— meminta seluruh pimpinan kecamatan agar berperan menciptakan suasana pesta demokrasi yang harmonis serta mengawasi setiap adanya pelanggaran maupun tindak kecurangan di dalam pilkada nanti untuk dicatat dan dilaporkan kepada pihak-pihak terkait.

FORSAS harus berperan dalam pesta demokrasi tersebut untuk membuktikan komitmen sekaligus menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat. Apalagi di Sergai FORSAS sudah tidak asing lagi bagi masyarakat mengingat selama ini ormas tersebut telah melakukan berbagai kegiatan aksi simpatik maupun kontrol sosial, seperti bakti sosial maupun pengawasan dan pengarahan kepada masyarakat dalam penyaluran program-program pemerintah, seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT), Kredit Usaha Rakyat (KUR), dan program-program lainnya agar masyarakat benar-benar bisa merasakan manfaatnya.

‘’Untuk menciptakan demokrasi secara damai dan menjaga agar tetap selalu kondusif, maka setiap warga masyarakat harus menjaga sikap santun dalam berpolitik dan selalu mempunyai pola pikir yang positif. Dengan demikian, masyarakat Sergai yang kita cintai ini mampu menjadi salah satu cermin masyarakat yang madani,’’ ujar Ketua PD FORSAS Sergai.

Pandapotan Sinaga I Sergai

Sumber : Nusantara – Tabloid Forsas / Edisi 9 – Februari 2010

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: